Pages

Monday, October 12, 2015

5 Manfaat alpukat yang perlu anda ketahui

Buah alpukat

5 manfaat dan khasiat buah alpukat

Alpukat dalam kamus besar bahasa indonesia disebut dengan avokad yang merupakan turunan bahasa inggris avocado . buah alpukat berasal dari amerika tengah dan meksiko . tapi sekarang tidak sedikit yang membudidayakan alpukat sebagai monokultur atau pekarangan rumah di area tropis seperti amerika tengah an amerika selatan .

Pohon dengan batang mencapai 20m dengan daun sepanjang 12-25cm bunga alpukat tersembunyi dengan warna hijau kekuningan dan ukuran nya mencapai 5-10 mili meter .

Buah alpukat mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi. Oleh karna itu bagus untuk dikonsumi setiap hari agar tubuh kita terhindar dari macam" penyakit berbahaya .

Manfaat dan khasiat buah alpukat

1. Untuk kesehatan mata

 Vitamin A pada buah alpukat berfungsi melindungi mata dari degenerasi katarak dan makula .

2.  Untuk mencegah kanker prostat

Senyawa yang terkandung dalam buah alpukat ini mampu mencari  sel kanker kanker yang baru timbul kemudian menghancurkan nya tanpa merusak sel-sel kesehatan lain nya . 

3. Untuk kehamilan

Alpukat merupakan sumber alami folat , dimana yang sangat penting bagi perkembangan janin yang sehat . sintetis asam folat direkomendasikan untuk semua wanita hamil dan makan buah alpukat adalah pilihan yang sederhana , enak dan alami .

4. Untuk mencegah stroke

Kandungan folat yang tinggi pada buah alpukat juga bermanfaat untuk mencegah stroke . orang yang memakan makanan mengandung folat tinggi terbukti lebih sedikit yang terkena serangan stroke . dibandingkan orang yang sedikit memakan makanan yang mengandung folat .

5. Untuk menurunkan kolestrol

Kandungan beta-sitosterol pada bual alpukat lumayan tinggi terbukti ampun untuk menurunkan kolestrol .

Baca juga : Manfaat buah naga


No comments:

Post a Comment

Jangan lupa follow nya gan , bebas promosi asal sopan