Pages

Sunday, October 11, 2015

5 Manfaat buah naga yang perlu anda ketahui

Manfaat buah naga

5 Manfaat buah naga yang wajib anda ketahui

Buah naga merupakan buah dari jenis kaktus marga hylocereus dan selenicereus . buah yang hanya mekar pada malam hari ini berasal dari mexico , amerika tengah dan amerika selatan , tapi sekarang buah ini di budidayakan di asia seperti cina , taiwan , thailand , dan sebagainya .

Buah ini dipercaya penduduk Cina sebagai buah pembawa berkah karena di setiap ritual adat Cina selalu diletakkan antara dua ekor patung naga warna hijau yang berada di atas meja altar . Permukaan kulit yang merah mencolok kadangkala menjadi pusat perhatian sendir i, apalagi bagian hijau yang menyerupai sisik naga .
Untuk mengkonsumi buah naga anda harus membelah buah ini hingga dagingnya terlihat . tekstur buah ini sering disamakan dengan buah kiwi karena bijinya yang hitam dan renyah serta rasanya agak manis saat dimakan dan memiliki kandungan kalori yang rendah .
Buah naga merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk membantu mengatasi dan membantu menyembuhkan berbagai penyakit. Mulai dari batang buah naga, daging buah naga , sampai dengan kulit buah ini juga memiliki banyak kandungan vitamin dan zat yang sangat bermanfaat. Dokter juga sangat merekomendasikan buah naga merah, sebagai buah konsumsi yang bisa di gunakan untuk terapi dalam penyembuhan suatu penyakit .

Berikut manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh

1. Buah naga untuk mencegah kanker

Kanker merupakan penyakit yang berbahaya , penyakit ini sulit dan mahal untuk diobati .oleh karna itu kita dapat melakukan pencegahan dengan mengkonsumsi buah naga secara teratur . karna buah naga memiliki antioksidan yang cukup tinggi , yang terbukti mampu mencegah kanker .

2. Buah naga untuk mengurangi resiko serangan jantung

Seperti halnya kanker . penyakit jantung merupakan penyakit yg sangat mematikan . oleh karna itu lebih baik kita mencegahnya dari pada mengobati . kandungan yang ada didalam buah naga berkhasiat untuk mencegah resiko terjadinya serangan jantung  .

3. Buah naga untuk menangkal radikal bebas

Buah naga memiliki kandungan kaya akan antioksidan . anti oksidan yang tinggi akan membuat tubuh anda terhindar dari serangan radikal bebas . selain untuk mencegah serangan kanker , kandungan antioksidan pada buah naga berfungsi sebagai penangkal radikal bebas .

4. Buah naga untuk membantu program diet

Bagi anda yang telah mencoba berbagai macam cara dalam menurunkan berat badan sebaik nya menyetok buah naga di dalam kulkas . karena buah naga mengandung banyak vitamin sehingga sangat baik dikonsumsi untuk anda yg sedang melakukan program diet . kandungan vitamin pada buah naga mampu membuat tubuh anda tetap stabil saat anda menekan makanan saat membentuk tubuh yang proporsional . 

5. Buah naga untuk menurunkan kolestrol

Buah naga merupakan buah yang banyak mengandung vitamin B3 . kandungan vitamin B3 pada buah naga dapat menurunkan kolestrol jahat yang ada di dalam tubuh . selai itu , kandungan vitamin B3 pada buah naga mampu membuat tekanan darah pada tubuh tetap dalam keadaan normal .


Baca jugaManfaat buah nanas untuk kesehatan tubuh

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa follow nya gan , bebas promosi asal sopan