Pages

Monday, October 12, 2015

Inilah bahaya pepaya muda untuk ibu hamil

Buah pepaya

Bahaya pepaya muda untuk ibu hamil

Buah pepaya merupakan buah tropis yg memiliki rasa manis , lezat dan sehat . buah pepaya mengandung mineral , kalsium , serat , flavonoid dan karotenoid . 
Mungkin untuk anda yang mempunyai kondisi normal , buah pepaya sangat lah bagus untuk di konsumsi , namun bila anda sedang dalam kondisi hamil atau dalam bahasa betawi (bunting) , sebaiknya menjauh sementara untuk mengkonsumi buah ini .

Meskipun banyak mengkonsumsi buah ini dapat menjaga kesehatan , namun untuk ibu hamil sering kali disarankan oleh dokter untuk menghindari buah ini . di negara negara seperti india , bangladesh , pakistan dan srilanka buah ini diyakini dapat menyebabkan keguguran .

Resiko makan buah pepaya saat hamil

Saat anda sedang hamil , pepaya bukanlah pilihan terbaik , karna buah ini dapat menyebabkan keguguran .

Berikut adalah alasan mengapa buah pepaya sangat beresiko untuk ibu hamil :
  • Kandungan lateks dalam pepaya muda dapat menyebabkan induksi awal . lateks juga dapat menyebabkan kelahiran prematur dan cacat pada bayi .
  • Kandungan papai dalam pepaya muda dapat melemahkan membran penting yang sangat berpengaruh pada kelangsungan hidup janin .
  • Pepaya tidak lah aman pada ibu hamil apabila sang ibu memiliki riwayat diabetes gentasional . pepaya yang manis dapat meningkatkan kadar gula ibu tersebut
  • Getah pepaya memiliki enzim yang disebut papain yang mengaktifkan hormon prostaglandin dan juga oksitosin yang memperkuat kontraksi persalinan sebelum waktunya .
  • Pepaya mentah dianggap tidak aman untuk ibu hamil karena mengandung papain dan pepsin yang dapat memperlambat pertumbuhan dan perkembangan janin

Kesimpulan :

Papain pepsin yang terkandung dalam buah getah pepaya . hadir ketika kulit luar buah pepaya masih berwarna hijau . jika buah pepaya sudah matang , kulitnya akan kehilangan pigmen hijau dan berubah sepenuh nya menjadi kuning setengah matang . apabila kulit pepaya sudah berwarna kuning maka kandungan getah pada buah ini sangat sedikit . the british journal of nutrition melaporkan bahwa jumlah terkecil getah tanaman mungkin bisa berbahaya untuk ibu hamil yang memiliki riwayat keguguran spontan . atau persalinan prematur akibat meningkatnya aktivitas kontraktil dalam rahim .

Nah sekarang anda sudah tau efek samping makan buah pepaya selama hamil . masih banyak kok pilihan buah lain yang sangat dianjurkan untuk ibu hamil tanpa resiko bahaya .

1 comment:

  1. Kok bisa yah mas? padahal pepaya enak loh. Harus hati-hati nih, nambah ilmu lagi kita :D

    ReplyDelete

Jangan lupa follow nya gan , bebas promosi asal sopan