Pages

Wednesday, October 7, 2015

Mengenal ciri bunga dahlia dan cara perawatan nya

Cara perawatan bunga dahlia



Bunga dahlia merupakan tanaman perdu ber umbi yang bersifat perenial (tahunan). bunga ini mekar dari musim panas sampai musim gugur . bunga ini merupakan berasal dari daerah meksiko dan jadi bunga nasional negara meksiko .bunga dahlia merupakan bunga yang sulit untuk berkembang biak . dari se kotak umbi bunga dahlia ternyata hanya satu umbi yang mampu berbunga dan menghasilkan bunga yang indah dan berdaun runcing .

Bunga dahlia merupakan makanan larva spesies lepidotera , larva sejenis kupu-kupu . penamaan bunga ini untuk menghormati ahli botani swedia dari abad -18 yang bernama Ander dahl . bunga dahlia juga merupakan bunga resmi kota seattle . washington amerika serikat . sebagian besar varietas bunga dahlia menghasilkan bunga yang indah dan mempesona . sehingga bunga ini merupakan komoditas penting untuk industri bunga potong .


Cara perawatan bunga dahlia
Perawatan bunga ini sama seperti perawatan bunga lainnya . tanaman perdu asal meksiko ini sangat mudah ditanam , bisa anda perbanyak dengan cara stek batang , biji , umbi atau pemisahan anak . tanam bibit dan siram secara teratur . kurang lebih 2 bulan bunga ini sudah mulay berbunga dan jangan lupa tambahkan kompos 

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa follow nya gan , bebas promosi asal sopan